Medical Hacking Nyeri Saraf dan Gangguan Saraf Bisa Diobati

Nyeri saraf, yang dikenal sebagai nyeri neuropatik dalam istilah medis, berbeda dari yang disebut nyeri ‘normal’. Ini sering resisten terhadap penghilang rasa sakit yang biasa tetapi perawatan tersedia. Baca terus untuk informasi penting tentang perawatan nyeri saraf.

Nyeri “normal” disebut ‘nyeri nosiseptif’. Penting untuk mengetahui perbedaan antara nyeri nosiseptif dan neuropatik untuk memahami perawatan masing-masing. Bentuk nosiseptif dapat berasal dari memar, benjolan, patah tulang, terkilir, radang (misalnya karena radang sendi atau infeksi), penghalang dll. Nyeri nosiseptif cenderung membaik setelah kerusakan jaringan membaik (kecuali dalam kondisi seperti artritis) . Ini cenderung merespon dengan baik terhadap pengobatan dengan opoid yang dikenal sebagai penghilang rasa sakit ‘narkotika’ seperti morfin, coedine, hidrokodon, oksikodon.

Nyeri neuropatik atau saraf disebabkan oleh fungsi saraf yang tidak normal. Saraf mengkomunikasikan pesan dari satu bagian tubuh ke bagian yang lain. Ketika Anda mengalami sakit saraf, ada pesan yang berlebihan. Pesan terdistorsi dibaca oleh otak sebagai rasa sakit. Mungkin membantu untuk menganggapnya sebagai bola lampu – ketika sambungan listrik ke bola lampu salah – bola lampu akan berkedip dan mati.

Contoh umum nyeri neuropatik termasuk neuropati diabetes di mana saraf telah dirusak oleh diabetes. Atau ada neuralgia post herpes yang dapat terjadi setelah herpes zoster. Sindrom carpal tunnel disebabkan oleh neuropati jebakan. Ada juga nyeri kanker, nyeri tungkai hantu, dan neuropati perifer (kerusakan saraf luas). Nyeri saraf juga dapat disebabkan oleh penyalahgunaan alkohol kronis, paparan racun (termasuk kemoterapi) dan banyak kondisi medis lainnya. Cukup sering, kondisi yang mendasari yang memicu rasa sakit tidak terdiagnosis.

Terkadang masalah disebabkan oleh kombinasi saraf dan rasa sakit ‘normal’.

Seperti apa rasanya sakit saraf?

Nyeri saraf dapat terjadi dalam berbagai bentuk, tetapi umumnya gejalanya meliputi rasa terbakar, menusuk atau menembak, mati rasa, dan pin serta jarum. Penderita menggambarkannya seperti ‘berjalan di atas kaca’ atau ‘serangga merayap di bawah kulit’ atau ‘air mengalir ke seluruh kulit’. Rasa sakit mungkin disebabkan oleh sentuhan ringan ke kulit. Rasa sakit dapat berlanjut selama berbulan-bulan, bahkan mungkin bertahun-tahun bahkan jika jaringan yang semula rusak tampaknya telah sepenuhnya pulih. Itu karena sinyal nyeri sendiri tidak berfungsi.

Apa saja perawatan nyeri saraf terbaik tempat pengobatan syaraf kejepit di jakarta?

Nyeri saraf tidak merespons juga terhadap obat-obatan yang mematikan seperti opoid. Sangat penting untuk menjalani pemeriksaan dengan seorang profesional medis khususnya spesialis manajemen nyeri seolah-olah itu tidak didiagnosis awal sebagai nyeri neuropatik, kondisinya mungkin menjadi lebih persisten. Tergantung pada kondisi Anda, sebagian besar spesialis manajemen nyeri merekomendasikan perawatan dini yang agresif.

Pereda nyeri saraf dapat berupa obat-obatan khusus dari keluarga anti-kejang dan anti-depresi yang mengurangi stimulasi dan kegembiraan saraf, memberi mereka kesempatan untuk sembuh.

Ada juga suntikan blok saraf – ini adalah obat mematikan yang disuntikkan di sekitar saraf untuk mengganggu aliran sinyal yang menyakitkan. Ini memungkinkan sistem saraf untuk ‘mengatur ulang’ dirinya sendiri.

Pikiran juga dapat membantu dalam proses penyembuhan – pikiran dan tubuh memiliki kekuatan penyembuhan diri dan manajemen nyeri yang luar biasa jadi pastikan untuk mengambil pendekatan holistik untuk perawatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *